Pesan Rosulullah Muhammad SAW Melawan Syetan

Jumat, 30 Juli 2010


Ada sepuluh pesan Rasulullah SAW yang mengajarkan kita cara praktis mengusir Iblis dan bala tentaranya jika menyerang kita dengan rayuan-rayuan yang menyebabkan kita terjerumus ke dalam jurang kehinaan tanpa kita sadari dengan memanfaatkan titik kelemahan kita. Mari kita perhatikan pesan-pesan kenabian tersebutyang tertuang dalam bentuk dialog antara manusia dan syetan, yaitu :

1. Jika ia datang kepadamu dan berkata : “ Anakmu mati “. Katakan kepadanya : “ Sesungguhnya makhluk hidup diciptakan untuk mati, dan penggalan dariku (putraku) akan masuk surga. Dan hal ini membuatku gembira “.

2. Jika ia datang kepadamu dan berkata : “ Hartamu musnah “.Katakan kepadanya : “ Segala puji bagi Allah Dzat Yang Maha Memberi dan Mengambil, dan menggugurkan atasku kewajiban zakat”.

3. Jika ia datang kepadamu dan berkata : “ Orang-orang mendzalimimu sedangkan kamu tidak mendzalimi seorangpun”. Maka katakan kepadanya : “ Siksaan akan menimpa orang-orang yang berbuat dzalim dan tidak menimpa orang-orang yang berbuat kebajikan ( Muhsinin )”.

4. Jika ia datang kepadamu dan berkata : “ Betapa banyak kebaikanmu “, dengan tujuan menjerumuskanmu untuk bangga diri (ujub). Maka katakan kepadanya : “ Kejelekan-kejelekanku jauh lebih banyak dari pada kebaikanku “.

5. Jika ia datang kepadamu dan berkata : “ Alangkah banyaknya sholatmu “.Maka katakan kepadanya : “ Kelalaianku lebih banyak daripada sholatku “.

6. Jika ia datang kepadamu dan berkata : “Betapa banyak kamu bersedekah kepada orang-orang“.Maka katakan kepadanya : “Apa yang saya terima dari Allah jauh lebih banyak daripada yang saya sedekahkan “.

7. Jika ia datang kepadamu dan berkata : “Betapa banyak orang-orang yang mendzalimimu “.Maka katakan kepadanya : “ orang-orang yang kudzalimi lebih banyak “.

8. Jika ia datang kepadamu dan berkata : “ Betapa banyak amalmu “.Maka katakan kepadanya : “ Betapa seringnya aku bermaksiat “.

9. Jika ia datang kepadamu dan berkata : “ Minumlah minuman-minuman keras ! “.Maka katakan kepadanya : “ saya tidak akan mengerjakan maksiat “.

10. Jika ia datang kepadamu dan berkata : “Mengapa kamu tidak mencintai dunia ? “.Maka katakan kepadanya : “ Aku tidak mencintainya dan telah banyak orang lain yang tertipu olehnya “.
( sumber Majalah Al-Iman terbitan Muharom – Shofar 1419 H)

0 comments:

Posting Komentar

 
 
 
lowongan investasi kerja di internet Cafe Bisnis Online Cafe Bisnis Online Panduan Rahasia Dropshipping Panduan PPC Panduan Menjadi Blogger malas
Cafe Bisnis Online Cafe Bisnis Online Panduan Rahasia Dropshipping Panduan PPC Panduan Menjadi Blogger malas lowongan investasi kerja di internet
Cafe Bisnis Online Cafe Bisnis Online Panduan Rahasia Dropshipping Panduan PPC Panduan Menjadi Blogger malas lowongan investasi kerja di internet
 
Copyright © Blog Mas Darto